Vaseline Petroleum Jelly Berbahaya

January 30, 2017

Bahan Petroleum Jelly Dari Penyulingan Minyak Bumi Berbahaya, HOAX!

Faktanya: Chemical Abstracts Service (CAS perhimpunan ahli kimia yang memberikan identitas/tanda untuk setiap bahan kimia yang telah dijelaskan dalam literatur) mengidentifikasi Petrolatum dengan nomor seri 8009-03-8 yang dikalsifikasikan sebagai campuran semi-padat hidrokarbon dengan bentuk sediaan salep topikal dengan manfaat penyembuhan, hampir semua bahan kimia memiliki banyak nama termasuk Petrolatum dengan nama lain Petroleum Jelly, White Petrolatum, Soft Paraffin/Paraffin Wax atau Multi-hydrocarbon.

FDA lembaga pengawas obat dan makanan di Amerika mengklasifikasikan petroleum jelly sebagai pelindung kulit yang disetujui untuk digunakan dalam kosmetik dan perawatan kulit.

Petroleum jelly memiliki manfaat yang luas untuk menyembuhkan masalah kulit seperti jamur kuku, ruam popok, ruam genital dan menyembuhkan kulit kering dan pecah-pecah akibat cuaca ekstrim.

Khusus Vaseline petroleum jelly menggunakan teknologi ekstraksi yang telah disempurnakan selama 1 dekade, melalui tiga tahap pemurnian (Triple Purification).

jual petroleum jelly asli

Chesebrough ilmuwan sekaligus pemilik merk Vaseline Petroleum Jelly pada awalnya memasarkan produk “ajaib”-nya di tahun 1870 (merk Vaseline dipatenkan 1872), dengan strategi marketing unik, Chesebrough membakar kulitnya dengan zat kimia asam atau api lalu mengoleskan petroleum jelly ke lukanya, sambil menunjukkan luka-luka lama yang telah sembuh berkat jelly ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *